.

.

Friday, August 16, 2013

Wedding venue: Ruang Pendopo - Kementerian Pekerjaan Umum (PU)

Nah, ini yang paling utama yang harus dipikirkan sebelum catering. dari awal, gw ngga ada pergalauan gedung karena camer langsung memutuskan untuk pake gedung tempatnya dulu kerja (sekarang beliau sudah pensiuun).. alasan utama adalah, karena camer pensiunan PU, jadi harga sewa gedungnya dapet diskon. estimasinya siih, untuk gedung + masjid + kebersihan + sound system ngga sampe 5 juta :D makanya gw dan cami langsung setujuu, karena kita adalah capeng yang berjuang keras menguras tabungan sampe ke titik sumber air paling bawah untuk biaya pernikahan kita. bahasa gaulnya sih "capeng sederhana alias ngga tajir" hahaha..

Kalo ada yang ngga tau gedung PU itu dimana, itu looh.. gedung yang berlokasi di belakang roti bakar edy Al'Azhar Pusat. Oia, kabarnya sih kalo mau pake gedung PU harus ada kenalan orang dalem dan ngga bisa dipake untuk umum. Itu kata para catering & beberapa capeng. Cuma ngga tau juga sih benernya gimana, gw ngga nanya ke building managementnya juga.

Well, Ini dia penampakan gedung PU sekitar bulan Juni 2013 lalu waktu cami nemenin mamahnya nikahan disana. FYI, pengantinnya pake nurmayasari catering termasuk dekornya.

Pintu masuk
Dari pintu masuk, ikutin jalur karpet merah menuju pelaminan
Pelaminan
area VIP, kalo setelah salaman sama pengantin posisinya ada di sebelah kiri
Buffet, posisinya di sebelah karpet merah, di sebrang area VIP

Pintu menuju area buffet

Memang, kalo diliat dari foto gedungnya cukup kecil (well, memang kecil sih, haha) karena ceilingnya juga pendek makanya keliatan banget kecilnya yaa.. tapi katanya cukup kook untuk max 400 undangan yang notabene sesuai dengan jumlah undangan gw dan cami. Yah insya Allah cukup lah yaa.. oia, di ruangan yang area gubukan itu no AC loh, jadi kalo ada yang mau pake gedung PU dan mau pake area di luar itu, better dikasih AC standing yaa karena kata cami pas dia mau ambil gubukan hawanya lumayan anyep & gerah. yaa secara acaranya siang juga..

Hmm, anyway, jeleknya area gubukan itu adalah, di sudut kanan dan kiri tangga adalah pintu akses keluar masuk orang PU. even acaranya hari sabtu atau minggu, tetep adaa yang masuk untuk lembur jaid pintu itu ngga boleh ditutup / dikunci. zZzz.. nah, di seberang pintunya lagi sebenernya ada ruangan yang bisa dipake untuk area gubukan kalo ngga mau keganggu lalu lalang orang lewat. cuma itu baru bisa dipake kalo PU nya lagi ngga bikin acara. ruangannya lebih kecil dari ruangan yang ada di foto ini. cuma bagi gw pribadi, agak aneh aja yaa kalo gubukannya misah ruangan. jadi better di tempat yang sama deket tangga itu, cuma dibatesin pake kain atau sekat apalah gitu..

Yah, begitulah situasi dan kondisi gedung PU yang akan gw dan cami pakai untuk resepsi (insya Allah) tanggal 27 april 2014 nanti. untuk akad nikah, kita berencana di masjid PU. masjidnya dari luar sih keliatan besar, tapi belum liat ke dalemnya. Next visit mungkin akan ngintip ke masjidnya juga deh, sekalian sholat dong pastinya, hehe.. Oia, ruang rias juga belum sempet kefoto. waktu itu sih sempet ditunjukin hanya ada 1 ruangan lapang yang memang bukan ruangan rias sebenernya. nanti next visit gw foto deh yaa..

Update:
Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan contact person gedung PU, bagi yang belum tau, untuk sewa gedung PU ini hanya terbatas bagi orang2 yang punya kenalan orang PU yaa.. di luar itu setau gue ngga bisa. tapi kurang tau juga kalo ada terms & conditions yang bisa dijadikan excuse. untuk contactnya bisa hubungi ke biro umum rumah tangga: 021-7251529.

44 comments:

  1. Hi, mau nanya dong, aku juga mau nikah di gedung PU, cateringnya juga antara Nurmaya Sari / Chikal catering.

    Aku sih diminta kasih SK dan surat permohonan, aku pake SK pensiun ibunya kakak ipar aku, cuma ga tau bisa di approve atau enggak. Huaaaaa.... Hiks! Kalau dirimu bagaimana caranya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo kamuu.. (namamu anonymous :p) maapkeun baru liat ada comment kamu disinii, yaampun dari november T__T gimana urusan gedungnya? semoga udah selesai yaa.. yang aku tau sih, asal ada kenalan yang kerja di gedung PU pasti bisa pake kok dear..

      Kalo aku kebetulan orangtuanya camiku dua2nya pensiunan PU, jadi tinggal masukin form2 kayak kamu gituu.. terus udah kok ngga dipersulit. lalu gimanaa catering dll nya? hayuk atuh dishare ^^

      Delete
  2. Hai... hahahaha... iyah, namanya anonymous (baru sadar). Aku Maria, salam kenal. Akhirnya aku tetep pake gedung PU (horee). Aku udah booking semua vendor sih, tapi mau make sure lagi aja, disana ga ada charge vendor kan yah ?? So far sih ga ada vendor yang nyeletukin soal charge vendor ke saya.

    Dirimu gimana ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku siih, setiap gedung pasti ada chage nya untuk ke vendor yang kita pakee.. nah tapi biasanya itu udah antara gedung sama si vendor ajaa.. jadi biasanya harga yang kita dapet dari vendor itu udah include charge ke geduung, jadi kita ngga ada urusan lagi sama gedungnya untuk masalah charge, karena seharusnya udah jadi urusan vendor setelah kita bayar ke mereka. Cuma kamu make sure lagi aja ke vendor2 kamu yaa, harga yang dikasih ke kamu itu udah termasuk charge ke gedung atau belum :D

      Delete
  3. kira - kira untuk range harganya berapa yach, karena saya rencana mau nikah disana. thanks

    ReplyDelete
  4. Hai sesama dita heheh, aku boleh minta range harga nya ? sekalian kalo boleh mau ngobrol2x sama kamu. email aku : dyta.andhin@yahoo.co.id.. Makasih dita, semoga lancar persiapan nikahnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo dyta.. catch you by email soon yaaa ;)

      Delete
  5. Q jg yaa, boleh minta range harganya? klo boleh krim k email ya: shinbi.ichan@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  6. Halo mba Dita, aku waktu itu udah booking di PU mba, tapi nomor PIC nya lupa, skrg rencana mau reschedule, kira2 menghubungi siapa ya mba? makasih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo.. sorry for the very late reply yaa.. untuk urusan gedung kamu bisa contact bagian 'biro umum rumah tangga', bicaranya bisa sama siapa aja, karena kalo udah book pasti udah kerecord kok di mereka. nomornya: 021-7251529.

      Delete
  7. Hi mb dita.. boleh saya mnt range hrganya jg? Kalo boleh tau kmrn mb brp pax ya? Emailku angesti.drea@gmail.com. Tks b4 mbaa ;)

    ReplyDelete
  8. Hai Mba dita.. salam kenal yaaa.. aku Annisa,
    mba, aku mau nanya2 dunk.. kita chat by email gimana?

    Makasia Mba dita

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai annisa.. boleeh, email ke aku yaa: khaerani.dita@gmail.com

      Delete
  9. Hai Mba Dita.. salam kenal..
    Mba, boleh dikirimin range harga & paketan yang kamu ambil untuk wedding disini? Rencana aku juga mau diambil disini..
    emailku : ririinm23@gmail.com

    makasi banyak ya mba dita..

    ReplyDelete
  10. Hai Mba Dita..
    salam kenal ya :)
    Aku rencana mau pake gedung PU juga untuk resepsi dan akad di masjidnya insya allah,boleh dikirimin range harga & paketannya pas wedding disini gak mba?
    emailku shintaharseliarinda@gmail.com

    Thank you.
    tata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai shinta, salam kenal juga ^^ sudah aku email yaa detail hargaku waktu ituu..

      Delete
  11. Hai mba, aku juga minta doooong dikirimin harga ke cicky.novianti@gmail.com

    ReplyDelete
  12. hai mba dita, aku minta juga dong.. ke santikandilasari61@gmail.com makasih ya sblm nya

    ReplyDelete
  13. Haii mba dita slm kenal aku jga mau dong dkrimin range harganya mksih hhe

    ReplyDelete
  14. Sorry mba ke tiaraannisaa@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Hai Mba Dita,..Salam kenal yaa.. Boleh minta range harganya ke email ku : dianrianti388@yahoo.com
    Aku rencana mau resepsi di PU..hihi
    Makasii ^_^

    ReplyDelete
  16. Salam kenal Mba Dita, aku bisa minta range harganya. Insha Allah adikku mau di PU jg. Minta tolong kirimkan ke hikma_ike@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, untuk sewa gedung PU ini setau aku hanya terbatas bagi orang2 yang punya kenalan orang PU. tapi kurang tau juga kalo ada terms & conditions yang bisa dijadikan excuse. untuk contactnya bisa hubungi ke biro umum rumah tangga: 021-7251529.

      Delete
  17. hai mba dita, aku insya allah mau menikah di PU bulan oktober tahun ini, bisa ga share range harga sampai acara selesai? kirim ke email aku yaa mba: citrakusuma.putri@gmail.com

    terimakasih mba dita :)

    ReplyDelete
  18. Halo mba dita, salam kenal :)
    Ortu, pakde, dan sepupu ku orang PU. Syaratnya apa saja ya?
    Boleh minta price gedungnya? Email ku astriania@hotmail.com.
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Astria. maaf baru sempet nge-blog lagi pasca lahiran. setau aku syarat yang sekarang itu hanya bisa dipakai oleh anak karyawan PU. kalo orang tua kamu karyawan PU berarti bisa :) untuk biaya & syarat bisa ditanyakan langsung ke pihak yang berwenang disana yaa.. karena pasti sudah ada perubahan.

      Delete
  19. Halo Mbak Dita,

    Salam kenal, saya shinta. rencananya saya mau pakai gedung PU. bisa info range budget pernikahan di sana nggak dan info-info soal catering apa saja yang bekerja sama dengan PU.
    email saya shinta.rbuana@gmail.com
    thanks before..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Shinta. budget pernikahan itu semuanya tergantung dari catering & gedung apa yang digunakan. karena range charge setiap vendor berbeda. untuk list catering apa aja yang rekanan sama PU bisa ditanyakan langsung, karena waktu itu aku langsung menentukan untuk pakai amira catering tanpa liat2 cateing lainnya :)

      Delete
  20. Halo mba dita. Salam kenal ya, aku nurul. Cami ku pegawai PU, dan kita ada rencana mau pakai gedung di PU. Bisa minta info soal range gedung ini sama paketan apa aja yg mba pakai wktu menikah. Email aku nurul_insani73@yahoo.com
    Terima kasih sebelumnya ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Range gedung bisa ditanyakan langsung ke bagian biro rumah tangga. kalo untuk paketan, itu dari catering. bisa dicek di tag 'wedding - amira catering' :)

      Delete
  21. Dear Mba Dita, mau tanya, rencana saya juga mau menggunakan gedung PU, tapi masih bingung cateringnya. Bisa minta review catering amira itu gimana ya mba plus minusnya? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Review amira catering ada lengkap di blog ini :)

      Delete
  22. Malam mba Dita .rencana saya mau nikah di pu dan pakai Catering Amira boleh minta range harga .share ke email ya .jajaqspicing61@gmail.com makasih mba .

    ReplyDelete
  23. Hallo mbak... Boleh kirimin harga sewa gedung PU.. Email saya awidahidayati@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Halo mba, boleh kirimkan harga sewa gedung PU? Email saya faris.azmi26@gmail.com

    ReplyDelete

Leave your comment here ;)