.

.

Tuesday, August 20, 2013

Test food Chikal Catering, 18 agustus 2013 siang

Selesai dari TF paramita di gedung taman anggrek, gw langsung ke gedung BKKBN halim untuk TF chikal. sampe disana jam 11 kurang, pas pengantinnya mau masuk dan among tamu udah berjejer rapi, jadi gw lewat pintu belakang dianter sama mas makrub (staff nya chikal). again, gw review dekornya dulu yaa.. (btw, walaupun gw lewat pintu belakang, pas udah di dalem si cami tetep loh ke pintu masuk utama untuk foto - fotoin dekornya. haha.. sungguh pede tingkat tinggi :p)

Oia, di dalem ketemu bu sri yang lagi keliling nemenin orang yang mau TF juga. pas salaman sama bu sri, baru sadar ternyata yang lagi ditemenin sama bu sri itu icha komodo :p (baru kali ini ketemu, awalnya sempet liat - liatan baru berapa detik kemudian ngeh) hahaa.. jadi lah kita TF 3 pasang, sama lila komodo juga. hehehe..

detail meja tamu & kotak angpau. masih lebih bagus kotak angpaunya paramita yaa karena dari kayu dan besar
kanopi di pintu masuk utama. again, lebih bagus paramita karena banyak sekali bunga juntai jadi terlihat lebih cantik
karpet merah menuju pelaminan
pelaminan. disini pengantinnya juga pake adat jawa
area pintu masuk utama diliat dari arah pelaminan
Buffet
Buffet
Dessert
Gubukan
Pelayan chikal, pake topi & masker
sendok garpu, bersiih.. piringnya juga tapi ngga kefoto alias lupfa :D
area dapur outdoor, lagi bikin zuppa soup. terlihat lebih berantakan dibandingkan sama paramita yaa.. plus kata cami, zuppa soup yang berjejer untuk dimasukin ke oven itu disamperin beberapa laler :( seharusnya sih ditutupin sesuatu yaa atasnya..

Selesai ngeliat dekor dan foto - foto, akhirnya makan lagiii.. *om nom nom* (enak lah hari ini, sarapan di TF paramita, makan siang di TF chikal) hahaha.. sambil menyelam minum air dong aahh..

kiri ke kanan: (1) sup, (2) nasi goreng & nasi putih
kiri ke kanan: (3) dendeng balado kering, (4) tumis sayur (5) ikan, (6) ayam balado
(7) sate ayam, (8) bebek peking, (9) kambing guling, (10) martabak telor, (11) makaroni
(12) salad
(13) kue kecil, (14) puding, (15) buah

Mari kita mulai satu persatu:
1. sup: ngga tau lagi ini sup apa -__- ngga nyobain, tapi pas gw liat isinya ada ayam, telur puyuh dan wortel. kata mamer enak, bumbunya pas. nilai: 8
2. nasi goreng & nasi putih: cuma nyobain nasi goreng aja. enaakk! ngga keras, bumbunya juga pas. nilai: 8
3. dendeng balado kering: enaakk! dagingnya ngga begitu keras, pedesnya pas. nilai: 9
4. tumis sayur: ini ngga tau sayur apa, gw ngga nyoba. kayaknya cami & mamer juga ngga nyoba deh. jadi ngga tau nilainya berapa yaa :D
5. ikan: ikan apa yah inii? ngga tauu.. tapi yang pasti enaak.. lembuut, ngga keras kayak ikan kakapnya paramita. terus ngga amis. nilai: 8
6. ayam balado: ayam balado. cami yang nyobain, dan katanya enak. nilai: 8
7. sate ayam: enak enak.. bumbunya lebih terasa kalo kata mamer dibandingkan satenya paramita. dan daging semua, ngga ada kulitnya. terus dagingnya gendut2! nyaamm.. nilai: 9
8. bebek peking: ini paling juara kalo menurut gw. cami juga sampe nambah (haha kesempetan!) bebeknya ngga alot & ngga amis. endang surindang laahh sumpah! nilai: 9,5
9. kambing guling: ini juga enaakk.. ngga alot dan ngga bauu.. awalnya malah mamer ngga tau kalo itu kamgul. enyak enyak enyak.. nilai: 9,5
10. martabak telor: ngga nyoba. cami & mamer juga ngga nyoba. ngga tau lagi nilainya :p
11. makaroni: lumayan enak. cuma gw udah kekenyangan kali ya jadinya udah begah dan ngga berasa istimewa. nilai: 7
12. salad: ini cami yang nyoba. enak katanya, cuma terlalu mayonaise rasanya. nilai: 7
13. kue kecil: ngga ada yang nyoba juga. meuni wareg pisan. heuh..
14. puding: enak.. cuma pas dipakein fla jadinya terlalu manis kalo menurut gw. dan fla nya juga terlalu kentel. nilai: 7
15. buah: ngga nyoba, di rumah banyak :D

Nahhh.. akhirnya gw memutuskan, semua makanan chikal enaaak! mamer aja langsung jatuh cinta ngga banyak komen kecuali 1 "aduh, ini catering mah ngga ada tercelanya ya". tapi untuk urusan dekor, kita bertiga sepakat lebih suka dekornya paramita, karena lebih berlimpah bunga dan lebih meriaah gitu rasanya. tapi entah yaa, apakah karena gedung taman anggrek lebih kecil jadi dekornya keliatan lebih penuh? atau bisa jadi karena gedung gedung BKKBN lebih luas jadi dekornya keliatan sepi? (note: si pengantin pake lobby nya BKKBN, jadi bukan di auditoriumnya). overall, kalo untuk dekor gw kasih nilai 6,5 untuk chikal. selain gw kurang suka warnanya, gw merasa bunganya sangat kurang. mungkin request pengantinnya juga kali yah.. tapi semoga di next TF dekornya menggembirakan.. untuk sevice gw kasih nilai 7, karena bu sri nya kayaknya sibuk banget jadi ngga diajak ngobrol2, staff - staff nya pun juga begitu. kurang komunikatif. untuk makanan, gw kasih nilai 9, karena semua yang gw coba enaakk.. kebersihan & kerapihan gw kasih nilai 6,5 juga karena gw consider ke proses pembuatan zuppa soup yang kurang diperhatiin untuk ngga dihinggapin laler walaupun piring sendok garpu bersih & pelayannya cekatan dalam mengangkat piring kotor. well, hal ini bisa diperbaiki lah yaa, tinggal ditegaskan aja ke panitia keluarga untuk lebih aware sama hal - hal kayak gini. mungkin karena faktor lokasi juga sih.. kalo lingkungan gedungnya ngga resik, otomatis banyak laler datang tak diundang.

Baiklaah, sampai disini perjumpaan kita dalam sehari bersama 2 test fooood.. yang mau TF, bisa langsung contact ke chikal catering yaa.. contact detailnya ada di post gw sebelumnya disini atau cek websitenya disini untuk liat harga paketan dengan jumlah undangan yang berbeda sama gw. harga di websitenya itu update kok, gw juga disuruh nengok kesitu sama bu sri waktu gw tanya harga by phone. cuma kalo nanya atau minta PL by email harus sabar - sabar, karena agak lama diresponnya. mendingan telfon sih untuk ngingetin kirim PL dan tanya jadwal TF.

1 comment:

  1. OVER DP CAWANG KENCANA 3 MEI 2014 SIANG
    untuk capeng yang minat, aku udah DP 3 dr total 
    9.500.000 juta , mau aku lepas aja...pindah tanggal juga bs

    Pm 085710814424/ 08561704474
    email suliestias.askes@gmail.com

    ReplyDelete

Leave your comment here ;)