.

.

Wednesday, August 26, 2015

I am checking my baby to 2 (two) SpOG

Iyes, gue kontrol ke 2 SpOG sejak awal kehamilan. kenapa? awalnya memang gue (persis sebulan sebelum hamil) cek ke dokter Kartika Hapsari di RS Buah Hati Ciputat. saat itu gue cuma mau cek kesehatan rahim aja, make sure kalo emang everything is okay. sekalian cek kenapa haid gue pada bulan januari itu telat sampe 10 hari. test pack sampe 3x garisnya 1 sampe akhirnya mens. udah ge-er T__T sebelumnya gue ngga pernah telat, bahkan haid gue selalu maju 2 - 4 hari, makanya kan gimana ngga mau ge-er kalo telat 10 hari T__T

Ok lanjut. jadi di penghujung bulan januari 2015 itu, dimana gue udah selesai mens hari ketiga, gue dateng ke dokter Kartika untuk cekicek, yang tentu saja ditemenin sama si akang. pulang kantor kesana, dan seperti biasa yang namanya dokter kandungan pasti antri ya. antri lah gue selama kurang lebih 1 jam. setelah 1 jam, nama gue dipanggil dan gue ketemu sama dokter Kartika untuk pertama kalinya. yang ngga gue sangka, beliau itu sangat ramah orangnya. waktu masuk ke ruangannya, beliau nyapa gue dan suami dengan cara yang sangat bisa membangun mood happy. dokter Kartika ini tipikal dokter yang santai, no bahasa formal apalagi kaku2. mungkin karena beliau masih muda ya. I believe she is aroung 30 something. setelah curhat soal mens gue yang telat dan tujuan gue dateng kesini adalah untuk make sure everything is okay, beliau suruh gue berbaring dan cek dalem. setelah cek sana sini, alhamdulillah semuanya normal, ngga ada yang aneh2, dan sel telur gue pun ada, bahkan cukup besar / siap untuk dibuahi. karena semuanya baik2 aja, jadi gue pulang dari situ ngga bawa obat ataupun vitamin apa2. beliau cuma menyarankan untuk segera dibuahi lah si telur itu :D dan finally, here I am. pregnant :p bulan februari telat, cerita detailnya ada di postingan gue yang ini.

Nah, ketika gue tau gue hamil, ketika itu juga gue demam seperti yang gue ceritakan disini. dan disaat bersamaan dokter Kartika lagi sekolah ke Belanda selama 3  bulan, dimana bulan Februari itu beliau baru aja berangkat. haaa kok gitu sih dok! *lah.. akhirnya karena memang udah harus buru2 cek ke dokter karena gue demam, dan memang maunya langsung ke SpOG karena sejak test pack positif belum cek ke dokter, berangkatlah gue dan akang ke RS Eka Hospital BSD, kontrol sama dokter Mery Liong. Dokter Mery ini rekomen dari temen kantor si akang yang istrinya baru aja dibantu melahirkan sama beliau. karena dokternya cewek (ya, akang dan gue memang lebih nyaman sama dokter wanita untuk urusan kehamilan ini), dan di BSD pula which means deket sama rumah, akhirnya kita kesana. first impression gue ke dokter Mery sangat berbeda dengan first impression gue ke dokter Kartika. not in a negative way yaa.. dokter Mery ini personality nya lebih kalem, formal, dan lembut. and I think she is older than dokter Kartika. jadi moment2 bercanda-pun ngga seheboh sama dokter Kartika :p so far dua2nya informatif sekali. tanpa kita nanya, pada saat USG pasti dijelasin ini itunya. dan kalo kita nanya-pun dijawab dengan jawaban yang detail, bukan singkat2 karena terburu2 karena masih banyak pasien antri di luar. so, saat ini gue sedang galau segalau2nya mau dibantu melahirkan sama siapa. hahaha..

jadi, sejak awal kehamilan gue selalu cek ke dokter Mery setiap bulannya. lalu, masuk 28 weeks gue ceknya ke dokter Kartika. kenapa? karena 28 weeks udah bisa USG 4D kan ya, kebetulan comparison biaya USG 4D di Eka Hospital dan Klinik dokter Kartika jauuuh banget. iya, dokter Kartika punya klinik sendiri di Ciputat & Bintaro. ketika biaya USG 4D di Eka hospital kurang lebih 900 ribu (entah ada plus2 lagi apa ngga yang pasti udah include print dan video), di klinik dokter Kartika cuma 170 ribu (print aja tapi udah include biaya kontrol). jadi gue dan akang memutuskan untuk 4D di klinik dokter Kartika aja. toh untuk video akhirnya gue punya juga kok, modal ngerekam sendiri dari HP :p tentu saja si akang yang jadi tukang pidio :*

Masuk 32 weeks akhirnya kontrol ke dokter Kartika lagi. abis gimana, I can't resist. biaya kontrolnya jauh lebih murah dari Eka Hospital, terus suasananya juga lebih santai karena to be honest, gue pribadi lebih nyaman sama dokter Kartika karena pembawaan dia yang ramah ceria itu. walaupun tempat praktek dokter Kartika ya cuma klinik, ngga bisa lah dicompare sama fasilitas rumah sakit. seperti yang udah gue mention tadi. dokter Kartika punya 2 klinik. iya, punya beliau sendiri. klinik yang pertama ada di ciputat, yang kedua ada di bintaro.

Klinik Kartika Ciputat
Ruko Urbana Place Blok B-12
Jl. Merpati Raya, Ciputat - Tangerang Selatan
085100402424

Bintaro Women Children Clinic
 Jl. Maleo Raya JC 1 No.6
Bintaro Sektor IX
021-7450873 / 081285858895

Selain itu beliau juga praktek di RS Harapan Kita & RSIA Buah Hati Ciputat. lalu, setau gue rencananya klinik yang di ciputat itu akan ditutup & semua dipindah ke bintaro. katanya sih awal oktober, cuma ngga tau juga gimana kelanjutannya. di BWCC ini banyak juga dokter2 lain yang praktek, dari berbagai macam RS, baik dari dokter kandungan sampe dokter anak. untuk liat detail & updatenya, coba aja visit FB nya Kartika Hapsari SpOG atau Bintaro Women Children Clinic.

aahh.. ya gitu.. adi saat ini gue masih ke dokter Kartika sih. bulan september gue udah  mulai kontrol 2 minggu sekali, sebelum akhirnya di oktober akan kontrol sebulan sekali karena due date gue 19 oktober 2015. sepertinya akan masih ke dokter Kartika. kalo ditanya galau, kenapa galau? katanya dokternya sama2 informatif, sama2 baik & ramah? jadi.. praharanya adalah.. kalo melahirkan sama dokter Kartika, gue akan melahirkan di RSIA Buah Hati ciputat mean while fasilitas di RS Eka Hospital jauh lebih bagus termasuk kamarnya. HAHA! penting ngga penting sih. tapi si akang dari awal udah kekeuh ngeracunin pikiran gue untuk lahiran di Eka Hospital aja. untuk kamarnya sendiri, nanti akan gue share lebih lanjut yaa termasuk biaya persalinan dari kedua RS tersebut. gue tinggal visit RS buah hati aja sih ni untuk liat kamarnya dan memantapkan hati mau lahiran dimana. duh! galau amat -__-

RS Eka hospital

RSIA Buah Hati Ciputat

5 comments:

  1. Mba bisa minta jadwalnya dokter kartika ga? Terutama yg di harapan kita. Thank you..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo indriana. untuk jadwal dokter Kartika yang di BWCC bisa langsung telfon ke kliniknya ya. kalo jadwal di Harapan Kita kurang tau karena ngga pernah kesana :)

      Delete
  2. Halo mbak, untuk yg di klinik dr. Kartika yg di ciputat ada jadwalnya? Book via telpon yaa mbak?
    Oiya untuk yg 4d ada di ciputat atau di bintaro yaa? Terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo larasati :) sekarang kliniknya dokter kartika cuma ada yang di Bintaro aja (BWCC), yang di ciputat udah close. BWCC: 021-7450873 / 081285858895

      Delete
  3. mb kmrn ak ke bwcc dokter kartikanya udah ga ada d dftar praktek

    ReplyDelete

Leave your comment here ;)