.

.

Tuesday, May 20, 2014

My Wedding Review: Amira Catering

No words can describe my feeling on that day, ketika gw masuk ke gedung dan ngeliat ruangan PU semacam disulap sama mba ima. kan tau yaa dari awal gw sedikit khawatir sama kondisi gedung gw yang ngga besar didukung dengan ceiling yang pendek. bahkan sampe H- 1 minggu pun gw masih galau dekor di kantor mba ima. sampe akhirnya gw pasrah lah ngga tau lagi mau bilang dekornya harus gimana. semua gw serahkan ke mba ima. gw cuma bilang;  gw pingin nuansanya nanti tu peach/salem + off white, lampu gedung diredupin karena gw pingin lampu - lampu dekor yang lebih nyala, dan berbunga - bunga seperti hati gw. hoek.

Daaan.. aaaakk! sukaaa bangeeet sama hasil karya mba ima! my wedding decoration was beyond my expectation! seneng bangettt, sampe gw sama si akang pas lagi kirab sempet bisik - bisikan, "hah!? ini bagus banget deh! kok lampu -lampunya banyak banget?? LED lagi! hah!?" untungnya ngga sampe mangap sih. terus sampe duduk di pelaminan sebenernya ngga ngeuh kayak apa dekor di bagian ujung sana. sampe akhirnya, ada beberapa temen yang ngirimin foto - foto dekor, salah satunya puspaaa my blog reader :* terimakasih banyaakk yaa.. foto dekornya paling banyak dari kamu loh :D sooo.. here it is, my wedding theme:

Ini, karpet jalan dari pintu masuk. disambut dengan "gate pipih" namanya kalo ada yang mau request ini ke mba ima yaa
Ini cantik amat yaa.. karena didukung LED light, jadi semakin bagous!
Karpet jalan view dari pelaminan
Yang ini namanya gate kotak
Pelaminan. dipakein LED light juga loohh.. aahhkk! ♥
Taman depan pelaminannya sebenernya too plain bagi gw. tapi yaudahlah yaaaw!
Warna bunga pun persis sama yang gw minta
VIP. sebenerya expect gatenya pake maple juga sih. tapi (lagi -lagi), yaudahlah yaaw.. udah di pelaminan mah udah lupa sama yang beginian. suwer deh..
aaahhh.. ini dia pohon maple bantetku yang bikin was - was tapi ternyata bagus yaa kamu disanaa
Daann, maple tree puun, lagi - lagi dipakein LED light. mba imaaa nuhuuun T_T
Mini maple di pojokan buffet kedua yang di luar
Tempat piring kotor kayaknya ini ya? ada mini maple jugak! aaaaaa!
Sukak nih sama nuansa pink di dessert table. jadi munculin si nuansa peachnya. uhuw!
Tadaaa!

Udah.. udah.. cuma ada itu aja fotonya. di depan tempat penerima tamu sebenernya ada kanopi lagi dengan nuansa peach & bunga juntai. cuma entah kenapa ngga ada yang fotoin sama sekali. hahaha.. gpp siih.. semoga nanti setelah fotonya jadi dari mas afiel dan Aji Photography (yang ini hadiah dari temennya nyokap gw, ada 5 orang team untuk handle foto + video), ada terselip foto penampakan depan gedung gw. after all, sampai saat ini gw sama suami (jeileee suamik! hasbeun!) masih ngga berhenti bersyukur atas rezeki, kebahagiaan, dekor yang bagus, rias yang bagus, dll, dll, dll yang kita berdua dapet di hari itu. semuanya ngga lepas dari izin & Ridho Allah SWT. intinya sih yaa.. kalo udah semakin deket, udah pasrahin aja. jangan segala perintilan dibikin jadi stres. kalo udah makin deket hari H tuh yaa, dibanyakin doanya sama shalawat. in shaa Allah, segala ikhtiar dalam persiapan ngga sia2 deh ^^ karena inget, mau sesempurna apapun kita persiapan, kalo ridho Allah SWT ngga ada di dalamnya, whoa.. sudah. buyar sudah semuanya. makanyaa, jangan cuma fokus ke pestanya yaa.. tapi dibanyakin inget ke niat mau berumah tangga, karena ibadah kepada Allah SWT.

Kemudiaaan.. untuk makanan, semuanya enaakk alhamdulillah. gw pake buffet type B, lalu food stall ada: sate padang, soto padang, roti jala, pasta tuna pedas, siomay, dcrepes, es podeng. keluarga & tamu - tamu yang dateng semuanya suka sama makanan yang kita sediakan. alhamdulillaaah.. bahkan makanannya sisa, sampe bisa bawa untuk keluarga akang & keluarga gw. untuk kebersihan, alhamdulillah ngga ada becek atau air tercecer dari krat. pengangkatan piring & gelas kotor juga sigap, jadi ngga numpuk berantakan bikin kusut mata. thanks a lot for panitia yang sudah sangat gesit mengontrol segalanya. uhuhuuww..

Oia, acara gw ini gw ngga pake WO, tapi mengandalkan teman - teman dekat gw dan si akang sebanyak 10 orang yang kita jadikan panitia atau bisa dibilang WO dadakan (jadi ceritanya setelah selesai acara banyak yang nanya, kita berdua pake WO dari mana. kok bagus kerjanya. ahay!) dan alhamdulillah, semuanya terkontrol dengan baik. koordinasi dengan MC dan semua vendor juga lancar. para panitia bilang, semuanya juga karena rundown yang sudah tertulis jelas di kertas, dimana rundown itu gw sendiri yang bikin :p mau? mau? later on next post yaa :D aaahhh, pokoknya senang sekali deehh.. semua tertata baik. gw & si akang ngga berenti mengucap alhamdulillah.. semua hanya karena ridho  & izin Allah SWT ♥

Ok then, next review riasnya sanggar arabella (Welni Oktavia) yaa.. untuk pricelist terbaru amira bisa dicek di website mereka atau intip facebooknya untuk liat dekorasinya atau just leave your comment untuk contact person dari amira catering yang handle acara gw :)

Update:
Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan contact person gedung PU, bagi yang belum tau, untuk sewa gedung PU ini hanya terbatas bagi orang2 yang punya kenalan orang PU yaa.. di luar itu setau gue ngga bisa. tapi kurang tau juga kalo ada terms & conditions yang bisa dijadikan excuse. untuk contactnya bisa hubungi ke biro umum rumah tangga: 021-7251529.

67 comments:

  1. hai ditaaa..aku rencana pake amira jugaa..mau tanyaa"..boleh sharing kah ke emailku miasmarany@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo.. boleh :) email aku aja yaa.. khaerani.dita@gmail.com

      Delete
  2. haii dita, aku boleh minta rundown acara nikahan kamu. kalo boleh sent ke dini.oktaviani88@gmail.com
    rencananya aku jg pakai amira.
    thank you ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dinii.. sudah kukirim yaa ke email kamu barusan :) maaf lama sekalii..

      Delete
  3. Ditaa, congrats yaa.. Langgeng sampai maut memisahkan.. Maplenya kerennn.. Terinspirasi dari kmu, akhirnya aku cari dekor yg ada pohonnnya juga, sakura tapi. hihihihi.. Oh ya aku gak jd pake CIMB Niaganya. :) Terlalu sumpekk nantinya Dit klo bnyk orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai marliinn.. terimakasiihh! hihii.. ohyaa, terusnya akhirnya dimana acara kamuu? eh udah atau belum siih? pokoknya semoga lancaarr semua2nya yaa :*

      btw, kamu kerja di arpeni yaa? aku pernah dioffer disana, tapi ngga mauu soalnya kejauhaan.. baru tes sekali aja rasanya mau pingsan =)) kamu hebat amaat dari ciledug looh.. *prokprokprok

      Delete
  4. Masih seputaran bintaro juga Dit, jadinya di aula gereja aja. Habis pemberkatan langsung ke aulanya. Simpel dan praktis. Iyaa Dit, aku di arpeni.. oallaa..berarti kmu pernah ke kantorku dong. hahahaha.. Dita bisa aja, kan aku tiap hari naik kereta, jadi gak jauhh. Cuma pas di keretanya itu perjuangan bangettt.. Btw, emang kmu kerja dimana Dit??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sekarang kerja di kemaang :D supeerr jauuhh dari kantormu ya mbak :D hahahaa xD

      Delete
  5. hi dita..
    bisa japri amira juga girl?
    ke pizzalover.yara@gmail.com

    than u 4 help

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo yudisyanti ^_^ mau japri tentang apa sayang? boleeh email ke aku aja yaa.. khaerani.dita@gmail.com

      Delete
  6. Salam kenal Dita..

    Congratz ya atas acaranya yang udah berjalan lancar...
    Oia aku juga mau dong minta tolong dikirimin rundown acaranya..soalnya aq jg ga pake jasa WO...minta tolong di kirim ke queen_beebery@yahoo.com

    Thanks b4 yaaa ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo yuliaa.. rundown acaranya ada di postingan aku yang ini: http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/06/my-wedding-review-wedding-rundown-by.html

      Delete
  7. Salam kenal Dita,
    Boleh donk monta rundown acaranya... Thank's :)
    Emiliadeaarista@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga emiliaa :) rundownnya akuudah postiing.. silahkan dicek disini yaa: http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/06/my-wedding-review-wedding-rundown-by.html

      Delete
  8. Hai mba ditaa, alhamdulillah acaranya lancar yaa.,.aku sempet baca review kurang bagus soal amira..dan jadi deg2an mau milih amira...tapi pas baca review mba dita, aku jadi aga lega heehhehe...boleh minta pricelist ga mba? Email ke restyayu@yahoo.co.id . makasih ya mba sblmnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai restyy.. iyah, alhamdulillah semuanya lancar baik dengan kekurangan maupun kelebihan yang ada :D hmm, aku udah baca juga reviewnya. saranku sih jangan sampe 1 review buruk jadi mengkontaminasi pikiran yang akhirnya malah jadi bikin parno. intinya kan kalo hubungan dengan vendornya baik2 aja, lalu review yang baik lebih banyak daripada yang buruk, ngga seharusnya juga bikin si vendor itu jadi super bad dan ngga layak untuk dipercaya :) jalan satu2nya adalah komunikasi lebih banyak lagi ke vendor tersebut mengenai 1 review buruk yang ada, untuk nantinya jangan sampe terulang di event kamu.

      untuk pricelist, kamu mendingan liat di web nya aja sayanag atau minta langsung sama marketingnya amira, karena kan pricelist aku 2013 looh. bedanya sudah cukup significant pasti ^^

      Delete
  9. Haii mba dita..boleh minta total budget km kmren ga?! Buat patokan aq aja trus itu digedung mana?! Mnta infonya yaa ke email aq ulavigne@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai wulan.. nikahanku di gedung PU, sebrangnya mesjid agung Al'Azhar. total budgetnya by email ya dear :)

      Delete
  10. Halo mba dita, aku juga boleh minta PL dari amirah catering? Tolong kirimkan ke email aku nesyadewi@gmail.com ya mbaa..thanks a lot

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai nesya.. PL amira catering liat di websitenya aja.. itu update kok. punyaku PL 2013 soalnya, jadi pasti udah berbeda jauh dari harga sekarang, apalagi abis ada kenaikan bbm :)

      Delete
  11. Mba dita, boleh minta detail PL total biaya akhir keseluruhan seperti sudah termasuk dekor seperti diatas,,,aku rencana mau adain acara di gedung PU, supaya bisa jadi patokan harga...tolong dikirimkan ke ananda.amiral@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Mba Dita, minta contact person mba Ami nya langsung dong say..
    Kirim email juga boleh, ke
    diana_jayas@yahoo.co.id

    Ditunggu, Terima kasih ya :)

    ReplyDelete
  13. Hi Mba Dita..
    Wah review ttg amira cateringnya ngebantu banget, aku rencananya mau make amira catering juga, naksir sama dekorasinya, pohon maple dan lampu lednya cantik :D. Mau dikirim price listnya dong mba + total budget pernikahan kamu ke dian.ernita@gmail.com.
    Thank you ya :)

    ReplyDelete
  14. Mba Dita, boleh minta rundownnya? ke anindita_saraswati@ymail.com ya thank you <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. wedding rundown ada di posting aku yang ini yaa: http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/06/my-wedding-review-wedding-rundown-by.html

      Delete
  15. Assalamualaikum.. Mba Ditaaaa.. heheh salam kenal yaa, Mba.. aku sukaaa deh baca preparing wedding Mba Dita di blog ini... hihi kebetulan aku juga suka bgt sn warna2 pastel dan paaass bgt tema wedding ku bsk jg pastel.. hihihi

    Btw, krn Mba Dita jg nih aku kepikiran utk gunain Amira Catering di wedding ku nanti #insyaAllah .. utk itu keberatan ga mba dita utk ksh bocoran PL di amira catering pas acara mba dita kemarin.. misalnya utk tambahan2 makanan dan sebagainya.. cuma utk tambahan info aku aja sih mba tujuannya... tq bgt yaa Mba Ditaaa... semoga kel kecil Mba dita selalu diberkahi Allah.. aamiin

    Email ku: novayu_p@yahoo.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam Novaa.. salam kenal jugaa ;) alhamdulillaah, seneng kalo ada yang bilang suka baca tulisanku, apalagi kalo bermanfaat. ehehe :D

      Detail tambahan aku email yaa..

      Anyway, aamiin untuk doanyaa.. doa yang sama untuk kamuu ^^

      Delete
  16. Hayyy Mba Ditaa..

    akuu mau dikirim price listnya dong mba pakai almira catering sama total budget pernikahan kamu berapaa, boleh tolong dikirim ke email aku kirannaaputri@gmail.com
    untuk pertimbangan aku,

    terimakasih mba Ditaa :)

    ReplyDelete
  17. Hi dita, aku blh minta penawaran dari amira ke kamu ngga? Trmkah sblmnya ya, sangat membantu ^^

    ReplyDelete
  18. Yaah ketinggalan emailnya hihi, ke anggie.amalia19@gmail.com ya dita, trimakasiiih ^^

    ReplyDelete
  19. Hai mba Dita, boleh minta tolong kirim PL yg amira kasih ke kamu ke anindya.virnita@yahoo.co.id gak? Aku kayanya mau pakai Amira. Terima kasih banyak sebelumnya. Salam kenal :)

    ReplyDelete
  20. Assalamualaikum dita...
    Aku mau minta tolong dit.. bole ga say aku minta email rundown acara hari h kamu kmrn say.. klo bole di email ke ibe.traya94@gmail.com makasih ya ditaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam.. rundown ada di posting ini yaa: http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/06/my-wedding-review-wedding-rundown-by.html

      Delete
  21. Mba ditaa.. Thanks for sharing.. Boleh minta cp nya amira yg nanganin mb dita? Ke email nikmahfiani.nrf@gmail.com
    Lg galau dg chikal nih..semoga ba jd solusi :)
    Tengkyuuuu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai nikmah.. sebentar lagi aku email yaa :)

      Delete
  22. Hai Say, aku boleh minta CP nya mba Ima gak, insya Allah aku mau pakai Amira Catering untuk acaraku nanti? Thanks yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada di psotingan ini:
      http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2015/04/contact-person-amira-catering-update-2.html

      Delete
  23. hai mba dita salam kenal..
    seneng baget kalo udh baca review an wedding mba dita..
    informatif sekali..
    ak jga rencana mau pakai amira catering mba..
    tinggal di sekitaran bintaro juga..
    klo ak nanti email2 mba dita tanya2 vendor mohon di banu ya mba..
    thanks before..
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga afriyas :) alhamdulillah, senang kalo reviewnya bisa membantu :) boleh, silahkan email ke aku aja yaa.. tapi mohon maaf sebelumnya kalo reply nya agak lama ^^

      Delete
  24. hai mba ditaa...
    thank you yah utk sharing informasi seputar weddingnyaa.. aku sukaa banget...
    aku boleh minta tolong di emailkan PL amira catering dan rundown acara yg mba dita buat kah ke emailku isnanda.nuriskasari@sci.ui.ac.id
    makasiii ya mbaa sebelumnyaaa
    ♥♥

    ReplyDelete
  25. Mba ditaaaaa. Boleh saya minta PL amira nya mba? Sam rundown juga boleh mba. Saya tertarik sekali dengan dekor dari Amira ini, tolong diemail tiffanyparamitha@yahoo.co.id yah mbaaaaa. Makasih banyak mba sebelumnya :) oiyaaa mba digedung mana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akad & resepsi saya di masjid & gedung PU. untuk pricelist amira bisa cek langsung ke webnya ya :) untuk rundown ada di postingan yang ini:

      http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/06/my-wedding-review-wedding-rundown-by.html

      Delete
  26. boleh minta rundown nya juga ga mba? tertarik liat amira cuma masih bingung amira atau chikal..makasi info amira nya..dekorasi nya cantik bgt..dekorasi kalo request gini nambah biaya lagi ga sih mba?
    thanks email nya ke ulfa.r86@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, dekorasinya ada tambahan charge :)
      untuk rundownnya bisa cek di postingan aku yang ini yaa:

      http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/06/my-wedding-review-wedding-rundown-by.html

      Delete
  27. Mba mau pl dan contact person marketing Amira dong.
    tolong di email ke elizabeth.stefanny@yahoo.co.id
    Dekornya bagus banget mba.

    Makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pricelist bisa langsung ditanyakan ke contact person di postingan ini yaa:

      http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2015/04/contact-person-amira-catering-update-2.html

      Delete
  28. Mba Dita, kamu pilih menu buffe type B makanannya apa aja? Oh iya harga pohon maplenya berapa? Sharing ke email aku: renitacarine@gmail.com dong.
    Makasih ya mba dita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Renita. wah kalo menu buffet kayaknya udah lupa :D kalo untuk maple tree pada tahun 2013 aku di harga 1,8 juta.

      Delete
  29. hai dita,,

    Nama kita sama2 Dita :). boleh minta pricelist sama rundown nya mb dit? kirim ke dita.larasati15@gmail.com.

    Thanks a lot ya dit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pricelist bisa dicek disini ya:

      http://lifechapterof-dtk.blogspot.co.id/2015/04/contact-person-amira-catering-update-2.html

      untuk rundown-nya, acara akad / resepsi / lamaran? semua ada postingannya kok. silahkan dicek ya :)

      Delete
  30. Hai Dieta,

    Bisa minta rundown acaranya..
    kirim ke lenikartika@yahoo.co.id

    Makasih ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kartika :) wedding rundown ada di postingan yang ini:

      http://lifechapterof-dtk.blogspot.co.id/2014/06/my-wedding-review-wedding-rundown-by.html

      Delete
  31. hy mba ditaa
    aku kepikiran utk gunain Amira Catering di wedding ku nanti #insyaAllah .. utk itu keberatan ga mba dita utk ksh bocoran PL di amira catering pas acara mba dita kemarin.. misalnya utk tambahan2 makanan dan sebagainya.. cuma utk tambahan info aku

    ReplyDelete
  32. hy mba ditaa
    aku kepikiran utk gunain Amira Catering di wedding ku nanti #insyaAllah .. utk itu keberatan ga mba dita utk ksh bocoran PL di amira catering pas acara mba dita kemarin.. misalnya utk tambahan2 makanan dan sebagainya.. cuma utk tambahan info aku. bisa kirim ke alamat email aku rahmah.juita@gmail.com
    makasih sebelumnya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo rahmah :) PL ku taun 2013, file nya udah ngga tau kemana hehe.. untuk tambahan makanan, aku cuma tambah 50 porsi untuk buffet. dan setelah acara masih sisa banyak banget.

      Delete
  33. halo mba dita salam kenal, boleh minta cp marketing dari amira? saya rencana juga mau pake itu.. bisa ke email septiani.ambarwati@gmail.com makasih ya mbaaa, sukses trs :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba septiani. Mohon maaf baru sempet bales. Masih perlu contact amira kah? Saya punya nya contact mba ima (ownernya) ya. +62 812 12123451.

      Delete
  34. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  35. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE..
    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    ReplyDelete
  36. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete

Leave your comment here ;)