.

.

Monday, October 14, 2013

fix! souvenir resepsi: tas lipat handmade

horeee! akhirnya punya souvenir! belom sih sebenernya, cuma lagi dalam proses pembuatan. hahah.. jadii, in shaa Allah souvenir untuk resepsi gw itu tas lipat yang bahannya parasut terus bisa dijadiin sekecil dompet kalo lagi ngga dipake. awalnya ini ide mamer, yang terinspirasi dari tas di fine souvenir yang kayak gini:



Kemudian beliau nanya sama temennya yang memang seneng sama kerajinan tangan, kira - kira bisa nggaa bikin tas kayak gituu? eehh temennya menyanggupi. kemudian dibuatlah beberapa contoh, yang kurang lebih hasilnya kayak gini nanti jadinya:

source: http://www.shouhinshop.com/lipat-green-c-104_70.html

Ngga pake ikan - ikanan lah gw, terlalu anak - anak, IMHO yaa.. jadi memang dibikinnya simple aja. kalo punya gw yang sedang dalam proses, nanti setelah dilipet ditutupnya pake resleting. ada siih sebenernya fotonyaa.. cuma nanti aahh yaa kalo udah jadi semuaa.. ngga asiik aah kalo dikasihtau dari sekaraang :p kan itu udah ada bayangannya tu jadinya kurang lebih kayak gitu tu. ehuehue..

Kalo untuk modalnya gw kurang ngerti deh gimana.. belum ngobrol banyak lagi sama mamer, karena bener - bener yang urus beliau untuk souvenir ini. jadii, bye - bye to alfiandraa.. eike ngga jadi kesana karena ada tante baik hati yang mau bantuin jait 450 tas lipet yang hanya dibantu mamer looh.. huhuu.. alhamdulillah..

Oia, yang mau cekicek ada apa aja di fine souvenir, silahkeun diklik facebooknya atau websitenya. happy hunting!

9 comments:

  1. Mbak, boleh dibagi bagaimana hasilnya? kami juga berencana untuk buat tas seperti itu sebagai souvenir. Dan sampai sekarang susah cari vendor yang bisa mengerjakan dalam waktu 1 bulan, karena rencana order kami adalah sekitar 1200.

    Mohon maaf apa bisa di share untuk vendor pengerjaan yang bagus? bolehkan memakai jasa teman mamer mbak? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya nanti ada di postingan saya selanjutnya yaa.. hmm, kalo saran saya sih order di fine souvenir saja kalo waktunya terlalu mepet. kalo teman mamer saya justru malah belum selesai bikin 400 pcs punya saya dan cami untuk bulan april nanti. hehe.. mungkin karena beliau kenal sama mamer dan ngga diburu waktu & orderan juga yaa, jadi beliau ngerjainnya santai..

      Untuk vendor pembuatan tas lipat seperti itu saya kurang tau mas, awalnya tau tas lipet ini memang dari fine souvenir dan mamer berinisiatif untuk minta dibuatkan sama temannya itu. coba tanya2 harga dulu aja mas di fine souvenir. kalo order banyak mereka bisa lebih murah kok. berhubung saya hanya butuh 400 pcs, maka jadi mahal untuk saya kalo order di fine souvenir :)

      Delete
    2. Kemarin sudah ke fine souvenir mbak, kebetulan mampir ke pameran wedding. Untuk kualitas hmmm agak kurang sreg karena bahannya terlalu tipis.

      Hehehehe ini gara2 vendor sebelumnya kurang profesional, jadi cpw membatalkannya karena sudah tidak terpercaya dan sekarang kami bingung cari vendor pengganti *tepokjidat

      Thanks Mbak atas informasinya

      Delete
    3. btw, nikahnya April juga yaa.. samaan kita mbak :) kami Insya Allah awal April :)

      Delete
    4. oh sudah ke fine souvenir.. wah, maaf nih saya ngga bisa membantu info lainnya. soalnya ngga cari vendor untuk tas sih saat ituu..

      iyaa, saya april in shaa Allah tanggal 27. mas sama mbak nya dimana dan pake catering apa rencananya?

      Delete
    5. Kami duluan kalau begitu Mbak, rencana Insya Allah tanggal 6 April di Balai Kartini mbak..

      Delete
    6. waah.. kurang dari 2 bulan yaa.. semoga lancar terus sampe hari H ya mas & mbaknyaa ^^

      Delete
  2. hallo mba dita, kebetulan lagi cari pengalaman wedding eh sampailah di blog mba dita yang lengkap ini sangat membantu, aku mau tanya mba dita itu budget untuk sovenirnya kena harga berapa ya mba? hihi makasii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, kebetulan souvenirnya yang bikin mertua dibantu sama temennya :) untuk budget kurang tau karena mertua kasih souvenir ini sebagai gift untuk aku dan suami :D

      Delete

Leave your comment here ;)