.

.

Monday, October 14, 2013

Cincin kawin udah pesen dooong ..

udah doong, asik doong, jadi kawin doong.. apeu!

jadi ceritanya tanggal 5 oktober lalu gw dan cami berniat untuk liat - liat cincin kawin di melawai. sebelumnya emang udah ada inceran yaitu toko central yang udah dikasih tau sebelumnya sama amel komodorz. terus masa ya, gw sama amel bisa beli samaan gitu harinya. dia siang, gw sore, etapi ngga ketemu. hahah.. setelah sampai melawai, sambil menuju toko central gw coba tanya - tanya di beberapa toko emas lain yaitu singgalang & kaliem.

Letaknya singgalang ada di sebelah kiri persis begitu masuk ke melawainya. pas tanya disana, harga emasnya 360rb /gram. tapi pas tanya paladium katanya lagi kosong. jadi beranjaklah gw dan cami dari sana kemudian langsung naik ke lantai atasnya. dari situ gw mampir ke kaliem dan agak shock sih ternyata harga emas dia 400rb /gram dan paladium pun dihargain sama kayak emas. zZzz.. basa - basi sebentar, akhirnya kita langsung ke central.

Nongol di tokonya, duduk manis & senyum simpul, kemudian nanya berapa harga emas disana. si mas arif bilang, harga emasnya 370rb /gram. lalu paladium dia kasih harga 1,7 juta percincin (5 gram). langsung berasa lengket yaa itu kursi jadi ngga mau beranjak ke toko lain lagi, apalagi si amel komodorz juga udah DP. oyee! jadilah negosiasi yang akhirnya inilah detail pesenan cincin gw dan cami:

Gw: emas putih 5 gram (@ Rp. 370,000 x 5 = Rp. 1,850,000 ) + berlian 0.10 gram (Rp. 1,250,000) = Rp. 3,100,000
Cami: Paladium polos Rp. 1,700,000
Ongkos bikin: Rp. 350,000
Total: Rp. 5,150,000 didiskon Rp. 50,000 = Rp. 5,100,000 udah termasuk grafir nama kedua cincin

ALHAMDULILLAH !

Tanpa pikir - pikir lagi langsung DP 1 juta. Tadinya gw budgetin cincin buat berdua tu 6 juta. uuyee! *tari piring* kadar emas yang buat gw itu 75% & 22 karat. kalo paladiumnya campur silver sedikit, karena memang ngga bisa full paladium katanya sih. FYI, paladium itu ngga bisa dijual lagi makanya kayaknya emang ngga perlu mahal - mahal yaa.. yang penting si laki ada cincinnya di jari awas aja kalo ngga dipake!

Cincin yang gw pesen modelnya simple banget siih.. ngga mau yang aneh - aneh karena cami juga ngga mau ribet. kurang lebihnya kayak gini:

kalo untuk cami sama kayak gini, cuma dia ngga pake berlian dan full dove. kalo yang gw dove nya di bagian separo atas aja.

Mas arif bilang proses pembuatannya kurang lebih 2 minggu. we'll see, semoga bener - bener 2 minggu yaa.. tapi ya ngga buru - buru juga sih.. kan masih april ini.

Info toko central:
Melawai Plaza lantai 1 no.275 JEK (021-7393288)
kalo dari naik eskalator, puter balik kiri lalu belokan kedua belok kanan. nah disitu langsung keliatan toko central, posisinya sebelah kiri.

Berhubung gw dan cami baru selesai nego - nego dan jelasin detail cincin yang kita mau setelah magrib, akhirnya kita sholat dulu di musholla lantai 4 naik lift. dari central ke kiri sampe mentok terus ke kanan sampe mentok nah disitu lift nya. musholla bersih kok.

Okey deyyy.. semoga membantuuu..

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here ;)