.

.

Wednesday, September 11, 2013

Test food (kedua) Chikal Catering, 31 Agustus 2013 malam

Akhirnya berhasil juga membuncahkan niat untuk share TF kedua chikal ini. eh iyaa.. ini looh, finally gw dan cami mengerucutkan pilihan catering menjadi 2 yaitu chikal dan alief. paramita kita eliminasi karena kita kurang cocok sama makanannya. etapi tetep harus dateng TF sendiri yaa catering apapun itu, karena lagi - lagi gw ingatkan, lidah orang itu beda - beda.

Lalalaa.. akhirnya ngerasain juga TF malem setelah 3 TF kemarin itu semuanya siang, jadi bisa review dekornya kaan yang mana bagus buat malem yang mana bagus buat siang. sebenernya sih acara gw siang, etapi masa gara - gara TF disini cami gw tetiba labil mau pindahin acaranya jadi malem. zZzz..

Oukey, seperti biasa gw akan menampilkan foto - foto dekornya dulu yaa.. TF kali ini berlokasi di gedung patra wanita simprug which is gedungnya memang baguuss dan didukung sama ceiling tinggi plus lampu - lampu kristal cantik. alhasil, gw lebih suka nuansa dekor yang ini daripada nuansa dekor waktu TF di bkkbn yang ada di post gw sebelumnya. sebenernya gw kurang sreg juga sih dengan nuansa hitam putih untuk acara pernikahan, karena kurang gimanaa gitu.. tapi tetep gw lebih suka yang ini, mungkin karena faktor gedung juga kali yaa.. ini dia penampakannya:

area penerima tamu, view dari escalator
karpet jalan menuju pelaminan
kanopi di pintu masuk, view dari arah pelaminan
Pelaminan
Pelaminan dari dekat
Area VIP
Buffet
Buffet
Ice carving & dessert
Gubukan di luar (area escalator)

Terlihat lebih banyak bunga yaa.. dan pelaminannya juga sangat cantik dikasih bunga juntai. tapi bunga di area gubukan (luar) sepi. kalo kata bu sri sih ini dekor standardnya gedung patra wanita simprug. hmm, berarti bener yaa, memang gedung itu mempengaruhi dekor banget. selesai liat - liat dekor, gw lanjut ke area TF dimana gw dan cami adalah dua insan yang dateng paling awal, jadi makanan masih ditutup, hangat dan komplit. nyahahaaa! ketawa bengis. ngga lama kemudian gina komodorz dateng sama cami & camernya. kita duduk di 1 meja bundar selayaknya 1 keluarga bahagia (apeuuu).. daan ini dia penampakan makanannya chikal yang enak - enak ituu:

sebelum mamam intip dapurnya dulu. bersih.
bebek peking, MY FAVOURITE!!
kiri - kanan: (1) nasi putih, (2) nasi goreng
kiri - kanan: (3) chicken cordon bleu, (4) macaroni, (5) sate ayam
kiri - kanan: (6) sup kimlo, (7) ayam goreng
kiri - kanan: (8) sayur tofu (9) dimsum
kiri - kanan: (10) dendeng balado (11) ikan kakap bumbu asam manis

Suwer, enaak semuaa.. penilaian gw masih sama seperti TF sebelumnya yang artinya rasanya stabil, kecuali chicken cordon bleu, ayam goreng, sayur tofu dan dimsum yang waktu TF sebelumnya ngga ada. jadi sekarang gw kasih penilaian yang baru gw coba aja yaa.. yang mau tau penilaian makanan 1, 2, 4, 5, 6, 10, 11 silahkan intip post gw sebelumnya :p #dasarpemalas #toyoraja.

Ini dia ini dia ini dia penilaiannya:
3. Chicken cordon bleu: potek sedikit punya cami, enaak.. teksturnya ngga keras tapi ngga kelembekan juga. rasanya pas, ngga terlalu tepung. nyami laah.. nilai: 8
7. Ayam goreng: cami yang nyoba. katanya enak, gurih. nilai: 8
8. Sayur tofu: cami juga yang nyoba, katanya ngga enak. agak amis. nilai: 6
9. Dimsum: enak semuaaa.. mau nambah etapi makin lama yang dateng TF makin banyak. sirna sudah.. nilai: 8,5

Emang ya, kalo urusan makanan emang chikal tu ngga diragukan lagi. apalagi bebek peking sama dendeng baladonya yang kriuk - kriuk. 2 makanan ini termasuk dimsum wajib ada kalo pada akhirnya nanti gw pake chikal. etapi masih ada TF sekali lagii sama alief. seharusnya kan yaa tanggal 7 september kemarin gw diundang TF alief di menara hijau (malem juga padahal) tapi tapi tapi gw nya ngga nyampe kesana karena stuck di bekasi yang macetnya aduhai dan bikin emosi gw kembang kempis. huuu.. nanti gw report lagi lah yaa setelah TF alief yang kedua yang belum tau kapan.

Oia, 1 catatan aja sih untuk si chikal ini. berhubung bu sri nya sibuk banget mondar mandir hilir mudik, jadi susah ngobrol sama dia. kebayang aja sih nanti kalo udah pasti pake chikal dan mau cerewet - cerewet ke bu sri agak susah ngga yaa? dan sebenernya dari 2 TF chikal yang udah kita datengin, belum ada dekor yang sreg di hati gw dan cami. sampai saat ini sih makanannya chikal memenangkan hati kita berdua, tapi dalam hal komunikasi dan dekor belum dapet 'feel' nya. well, kita liat saja nanti siapa akhirnya catering yang gw pake. chikal, atau alief?

34 comments:

  1. suweeee.. baca dan liat foto2 di post ini bikin gue jadi laperrr Buheeee -__-

    ReplyDelete
  2. hahahaaa.. ya emaaang pas gw nulis ini menjelang makan siang macam ngga langsung pingin ngibrit ke pantry sambil gendong PC! bebek pekingnya ituuu endes gendes barendesss!

    ReplyDelete
  3. hy salam kenal ya dit,

    gw boleh minta CP ibu sri chikal catering ke abdiyahnurulhartana@gmail.com ? Pin bb boleh banget hehee

    gw udh coba email tapi lamaaaa sekali ndese jwbnya,

    makasi yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum, haloo nurul.. huwaaa dari bulan oktober loh ini -__- maapkeuun, bener2 notifnya ngga masuk ke emailku. langsung cuuss ni kuemail yaa PL nya chikal (yailah, telat banget ini pasti jangan2 udah DP). hahaaa xD pokoknya tetep kukirim aja yaa *maksa. salam kenal jugaaa ^^ nanti kita ngobrol di email lah yaa..

      Delete
  4. hai dita
    salam kenal ya
    dita liat review kamu aku jadi pengen pakai chikal deh
    bisa minta tolong di kirim PLnya?
    tolong kirim ke yasintaf3101@gmail.com ya
    thank you bgd...btw chikal ini rekanan gedungnya apa aja ya? karena udah googling gk ketemu terus
    rencana si di aula masjid al azhar pd kopi..semoga aja rekanan deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo sinta :) PL sent yaa ke email kamu.. kalo soal list rekanan, mungkin kamu bisa tanya aja langsung ke chikal atau pihak gedungnya. soalnya pasti banyak banget. hehe.. ini blog nya chikal kalo kamu mau liat - liat lebih banyak lagi: http://chikalsjsp.wordpress.com/

      Delete
  5. Hi Dita, salam kenal...
    Setelah baca review km tentang chikal kayaknya oke jg.
    Boleh minta di kirim ke email saya tentang PL nya. (rizki.andika88@gmail.com)

    Terima Kasih banyak sebelumnya.

    ReplyDelete
  6. Dear Dita, salam kenal..

    Mau juga donk diemail PL nya si Chikal Catering ini ke afrialita89@yahoo.com
    Makasih banyak ya..

    ReplyDelete
  7. Hi Dita.. Salam kenal yaa.. Aku mau dong dikirimin PL nya chikal.
    Emailku : windiretya1603@gmail.com
    Thank you ya Dit :)

    ReplyDelete
  8. Hi ditaa, salam kenal :))) boleh mintaa PL nya chikal, kalo untuk acara dirumah price list nya sm dgn yg di gedung kah? Mohon info yaa, email ku : juwitaamaliaa@gmail.com

    ReplyDelete
  9. hai,,, mau dong PL chikal ke ana_azka@yahoo.com. makasi banyak ya :)

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Mba dita jadinya pake alief ya? Knp ga cikal mba? Boleh minta pl cikal dan alief? Emailku dyahpramita1989@gmail.com

    Makasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sent yaa.. tapi chikal yang aku punya waktu aku dapet pas pertengahan 2013. kalo alief (amira) sudah update dari brosur terbaru yaa..

      Delete
  12. Hi Dita.. salam kenal ya.. boleh minta tolong kirim pl-nya cikal dan alief?
    Email aku bernadette.erzadilla@gmail.com

    Makasih banyak yaa :))

    ReplyDelete
  13. Haii dita, salam kenal, reviewnya menarik sekali, boleh dikirim PL utk Chikal dan alief?? Emailku harunasfari@gmail.com

    Terima kasih yaa...

    ReplyDelete
  14. Mba dita salam kenal yaaah.. Aku jg nih cp yang mau minta PL alief dan Chikal terus kalo ada daftar rekanan gedungnya ada ga mba? Kalo ada tolong email ke email ku yaaa citramutia0812@gmail.com

    Terimakasih :)

    ReplyDelete
  15. hai mbak dita salam kenal, boleh minta PL chikal berserta rekanan gedung ny ke kartika87ms@gmail.com. terima kasih y mbak sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. PL Chikal yang terupdate bisa diliat di websitenya langsung yaa.. soalnya PL aku kan 2013, pasti taun ini sudah ada kenaikan jadi PL ku ngga update. untuk rekanan gedung bisa langsung ditanyakan ke pihak mereka :)

      Delete
  16. hai dita salam kenal ya...
    sama kayak yg lain sepertinya, aku mau dong PL chikal & rekanan gedungnya mana aja..tolong kirim ya ke ayurizki10@gmail.com
    terima kasih banyak dita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo :) di websitenya chikal ada looh infonya rekanan gedung mana aja.. harganya pun update. jadi cek kesana langsung aja yaahh.. kebetulan aku juga ngga tau rekanan gedungnya dimana aja :D happy wed prep ^^

      Delete
  17. Assalammualaikum Dita...
    salam kenal ya say :) *pasti lg deg-degan yaaa menghitung hari *blushing*
    aku baca review km nih, dan mau ikutan cp yg lain jg utk minta PL nya Chikal n Alief..
    coz, aku email ke chikal utk minta PL tapi gada replay nya, pdahal udah 2 mingguan loh..
    thank's yaa sebelumnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.. haloo ristya, salam kenal jugaa ^^ iya nih, H -6. huuhaah.. oia sayang, kebetulan webnya amira sama chikal itu selalu update, jadi harga paketan yang mereka indo juga update. kalo untuk marketingnya amira kamu bisa contact marketing yang handle acaraku, mas rafi: 081295407247

      Delete
  18. uuppss... saya lupa cantumin alamat emailnya nih... hehehe
    tlong sent kesini ya say utk PL nya ristyahanesti@yahoo.com


    thank u :))

    ReplyDelete
  19. Mauu dong PL chikalmya mbaa, sekalian mau tanya2 boleeh ngga hohoho. Tolong kirim ke laelatinf@gmail.com yaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. PL chikal yang terbaru liat langsung di website nya aja yah deaar.. karena disitu update kok.. kalo mau tanya soal chikal kebetulan aku ngga tau banyak, karena akhirnya aku pake catering lain :)

      Delete
  20. Hallo..salam kenal..
    Baca reviewnya jd pengen pake chikal..
    Boleh minta PL untuk Chikal dan Alief yaa..Thx u:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo.. salam kenal juga putri.. untuk PL chikal sama amira kebetulan selalu update di web mereka. jadi mendingan cek disitu aja langsung yaa.. karena kan PL aku 2013 :) happy preparation ;)

      Delete

Leave your comment here ;)