.

.

Monday, September 23, 2013

21.09.13, Bismillah, aku berhijab :')

Iyaaa gw berhijaaab.. dan saat menulis ini, ini hari ketiga gw berhijab. rasanya? nyamaaan luar biasa & penuh rasa syukur karena Allah SWT masih kasih gw kesempatan untuk menutup aurat (yang seharusnya memang gw lakukan disaat gw baligh) sebelum ajal gw tiba. alhamdulillah ya Allah.. alhamdulillah <3

Keputusan gw berhijab 100% pure karena keinginan gw sendiri, tanpa paksaan dari pihak manapun, dan bukan karena gw mau menikah. memang momentnya bertepatan aja sama persiapan gw mau nikah, tapi sungguh bukan itu alasan utama gw. tapi memang, menikah termasuk dalam salah satu faktor yang memantapkan hati gw untuk berhijab. karena setelah menikah nanti, suami gw yang akan tanggung dosa gw ketika gw tidak menutup aurat. dan saat ini, ayah gw yang menanggung dosa gw disaat aurat gw tidak tertutup. karena bagi wanita yang belum menikah, ayahnya lah yang menanggung dosa ketika anak perempuannya tidak menutup aurat. jadi, wanita - wanita muslimah yang cantik, jagalah dirimu dengan menutup auratmu demi menjaga pria - pria yang kamu cintai dari api neraka. setuju? :)

Kalo ditanya apa ada rasa ragu disaat mau memutuskan berhijab, jawaban gw iya. tentu saja ada pikiran: gimana kalo gw belum bisa menjaga sikap & ucapan? gimana kalo gw masih suka iri & dengki? gimana kalo gw ngga istiqomah? dll, dll, yang intinya sempat membuat gw berfikir "ah jilbabin hati aja dulu" yang sebenernya cara pikir itu 100% salah. karena, berhijab itu bukan pilihan melainkan kewajiban. jangan mengulur waktu untuk belajar menjadi “sempurna” baru kemudian berhijab, tapi belajarlah dari berhijab sebagai penyempurna niat kita untuk menjadi orang yang lebih baik karena Allah SWT :)

Gw pernah baca kalimat ini: "wanita berhijab belum tentu berakhlak, tapi wanita berakhlak sudah tentu berhijab." intinya, seiring berjalannya waktu, sikap dan ucapan kita akan mengikuti apa yang kita pakai kok --> (kutipan cerita dari cami yang dia dengar dari salah satu kajian dakwah di kantornya).

1 hal yang benar - benar gw yakinkan di hati gw adalah, Bismillah, gw tidak mau berhijab karena tuntutan fashion atau karena hijabers lagi ngetrend. cita - cita gw adalah berhijab yang syar'i, sesuai dengan ajaran islam. bukan hanya sekedar berhijab tapi membungkus aurat alias tetap menunjukan lekukan dimana - mana, melainkan menutup aurat agar lekukan - lekukan di tubuh kita tersembunyi. berhijablah dengan niat yang tulus karena Allah SWT, karena dimulai dari itu, maka lo akan mampu untuk berhijab dengan benar. "hijab syar'i adalah wujud ketaatanku kepada Rabbku" (Q.S. Al-Ahzab:59).

Well, saat ini gw juga belum berhijab syar'i kok. masih harus banyak belajar supaya bisa berhijab sesuai dengan perintah Allah SWT. doakan yaaa semoga gw istiqomah dan bisa semakin syar'i. aamiin! ayooo cantik - cantik yang belum berhijab, disegerakan niatnya untuk berhijab.. karena rasanya sungguuuh nyaman & merasa terlindungi. bagi yang masih merasa ragu untuk berhijab atau masih banyak pertanyaan - pertanyaan yang pro kontra di hati dan fikiran, coba deh klik disini, semoga bisa membantu meyakinkan kalian untuk segera berhijab :)

buku ini bagus. recommended. ilmunya banyak & bermanfaat.
salah satu pesan singkat yang membuat gw semakin yakin untuk berhijab

Blog ini juga sedikit banyak memberikan gw inspirasi, karena banyak cerita - cerita wanita muslimah yang berbagi kisah tentang perjalanan mereka dalam proses berhijab: http://mariberhijab.wordpress.com/

"yes I am muslimah, islam is my religion and I am wearing hijab. Islam is perfect, I am not. If one day I do any mistake, blame it on me, not my religion."

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here ;)