.

.

Monday, September 9, 2013

Hunting undangan Pasar Tebet

Mungkin udah banyak yang tau yaa kalo pasar tebet ini salah satu yang sering disebut - sebut untuk bikin undangan dengan harga murah. untuk membuktikan, akhirnya hari jumat 30 agustus kemarin gw bolos kantor maaf ya pak bos dan meluncur ke pasar tebet berdua sama nyokap. disana gw janjian sama para komodorz: gina, meta, lini & marceu. begitu sampe, kita langsung turun ke lantai bawah (basement) dan bertebaran lah disana para penjaja (halah) undangan. sebelumnya kita udah dikasihtau sama ana komodorz kalo ada beberapa vendor yang recommended untuk diintip, yaitu rampago, mahkota printing & dian printing.

yang pertama kita datengin rampago (karena ketemu paling awal). disana kita ngga lama, dan gw took fotonya cuma sedikit jadi skip aja yaa.. kalo untuk harganya, soft cover berkisar di harga 4500 & hard cover 7000. ini kartu namanya kalo ada yang mau coba tanya - tanya:

setelah dari rampago, kita ke mahkota printing. ini yang paling direkomen sama ana komodorz, karena mba vivin dapet harga murah disini. begitu mau masuk, mata gw langsung tertuju sama 1 undangan yang lucu bentuk & designnya & gw suka juga sama tema warnanya. disini pelayanannya lebih ramah & komunikatif  dibandingin sama rampago, dan harganya juga lebih murah. alhasil, kami para wanita pencari harga murah hampir menghabiskan waktu hampir 2 jam loh untuk nanya - nanya dan nawar - nawar. untung masnya sabaar menjawab satu persatu pertanyaan kita. hee hee.. dalem hati: awasss kalo ngga jadi disini loe2 semua gue afalin mukenye ini dia beberapa bentuk undangan di mahkota printing beserta harganya:

1a. Ini dia undangan yang memikat hati gw. lucu yaa.. hard cover Rp. 5,000
1b. ini tampak belakangnya
2a. hard cover Rp. 5000
2b. bagian dalam
3a. hard cover Rp. 6,500
3b. ketika dibuka
3c. bagian dalam
4a. 7,000
4b. sisi lain
4c. sisi lainnya lagi. bermanfaat jadi kalendaar, jadi ngga langsung dibuang :)
4d. bagian dalam
5. hard cover Rp. 5,500
6a. Soft cover Rp. 3,500
6b. Bagian dalam
7. Hard cover Rp. 5,500
Ini dia penampakan tokonya
Ini juga penampakan.... komodos -,- sebenernya mau foto undangan - undangan di tembok itu, eh mereka mendadak pose. hahaah.. komodos cantik: marceu, gina, lini :*
mahkota printing

Untuk yang nomer 1, masnya bilang kita bisa custom bentuk undangannya tapi kena charge untuk bikin pisau baru sebesar Rp. 200,000. kalo yang bentuk yang nomer 1 itu ngga kena charge apa - apa lagi karena kan dia udah punya pisaunya. segini aja foto - foto di mahkota printingnya, karena kita kebanyakan nanya daripada fotoin undangan - undangannya :D setelah dari mahkota printing kita ngga cek ke dian printing karena sudah cukup lemas kekurangan oksigen di basement yang tidak ber-AC itu, ditambah keabisan napas karena kebanyakan nanya kan yaa demi mendapatkan harga murah.. dari situ kita sholat, makan siang lalu pulang ke tujuan masing - masing.

etapi, ngga sampe disitu.. ternyata si lini masih penasaran sama toko - toko lain (haha).. akhirnya 3 hari setelah pergi sama gw itu, berangkatlah lagi dia ke pasar tebet ditemenin sama amel mamahnya para komodorz. tapi berhubung gw ngga ikut kesana langsung, jadi gw ngga hafal harganya alias hanya kebagian foto - fotonya aja yang dishare di group komodorz, gpp yaa gw munculin aja foto - fotonya untuk inspirasi kalian yang mau bikin undangan. ini dia penampakan undangan - undangan yang mereka hunting lagi di mahkota printing dan beberapa beberapa vendor lain:




 

Yang mau intip foto - foto undangan lebih lengkap beserta kisaran harganya silahkan visit blog nya amel yaa.. karena kan dia yang dateng langsung ke pasar tebet. Oh iya, kalo berminat untuk ngasih souvenir berupa notes, lebih baik dibikin di tempat kalian bikin undangan karena harganya bisa diteken lagi jadi lebih murah karena cetaknya kan sekalian. plus, matching sama undangannya :) happy hunting!

21 comments:

  1. Hi, thank you yaa untuk infonya.. ahirnya saya pesen undangannya di Mahkota print juga.. :)
    Salam kenal, dan semoga persiapan pernikahannya lancar sampai hari H :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo fettyy.. salam kenal jugaa ^^ waah, samaan dong kita yah bikinnya di mahkota :D sama mas darnoto kan yah? hehee.. aku masih proses naik cetak nih.. estimasinya sih tanggal 11 maret jadi. bismillah, semoga tidak ada kekurangan apapuun..

      aamiin aamiin aamiin.. nuhuunn :) doa yang sama juga untukmuuu :*

      Delete
  2. Replies
    1. Kurang tau mahkota paling murah atau ngga, karena aku ngga survey ke semua tempat :) tapi memang dari awal ngobrol udah cocok (termasuk cocok sama harganya juga) dan males keliling lagi, jadi ya disitu aja..

      Delete
  3. Dari semua blog yang aku baca kayaknya Mahkota yang paling pas di kantong ya :D
    Besok ke sana ah..

    Thx blognya say

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. alhamdulillah, senang kalau bisa bermanfaat ^_^ happy hunting dear..

      Delete
  4. Hai boleh liat undangannya jdnya seperti apa? Kalau berkenan kirim ke yayayayong46@gmail.com
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo.. bisa dicek di postingan aku yang ini: http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/03/undangan-done.html

      Delete
  5. Kalau boleh tau harga yang tercantum itu untuk pemesanan undangan berapa banyak ya? Terimakasih banyak infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo ratih :) itu harga untuk 300 undangan yaa..

      Delete
  6. salam kenal Kak, mw nanya di mahkota ud include kartu uacapan terima kasih ya?
    terus klo wrna mw kita ubah, apa nmbh hrga?

    mkasih info nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo didi.. untuk mahkota udah include kartu ucapan terimakasih kok. mau custom juga bisa, ngga kena charge lagi, tinggal kasih info yang detail aja mau seperti apa. kalo aku kartu ucapannya diganti jadi souvenir coupon seperti ini: http://lifechapterof-dtk.blogspot.com/2014/04/kupon-souvenir.html

      Delete
  7. Hallo Dita,
    Very simple and helpful information ^^
    Besok minggu ini mau langsung cusss kesana deh (hehe) minggu ini fokus ke undangan (ahai)
    Thanks alot Dita ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Erdian. semoga udah nemu undangan yang tepat ya :D

      Delete
  8. mba, mau tanya ini pasar tebet dalam atau pasar tebet barat?

    ReplyDelete
  9. mba, mau tanya ini pasar tebet dalam atau pasar tebet barat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku taunya ini pasar tebet aja. ngga ngeuh kalo ada pasar tebet barat :D

      Delete
  10. Mba, aku mau nanya. Klo dari stasiun tebet gmn ya treknya? Makasih yaaa mba. Terus itu lokasi tokonya dmn mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rizki. Kalo dari stasiun tebet aku kurang tau, karena aku juga pendatang dari tangerang :D hehe.. jadi super ngga paham samadaerah tebet.

      Untuk lokasi toko, bisa diliat dari kartu nama masing-masing toko. karena aku di atas review beberapa toko :)

      Delete
  11. ass,,,,mba dita salam kenal,,,,saya dgn vitya yg punya toko rampago,,,,bisa minta tolong di hapus gak gambar kartu nama rampago soalnya itu no telp karyawanku yg udah lama keluar,,,terimakasih wasalam...

    ReplyDelete
  12. ass,,,,mba dita salam kenal,,,,saya dgn vitya yg punya toko rampago,,,,bisa minta tolong di hapus gak gambar kartu nama rampago soalnya itu no telp karyawanku yg udah lama keluar,,,terimakasih wasalam...

    ReplyDelete

Leave your comment here ;)