.

.

Friday, March 13, 2015

First Control (5 weeks)

Hello again! di hari ini, hari pertama kerja setelah gue tau kalo gue hamil, pagi harinya ketika gue bangun, astagfirullah.. badan gue ngga karu2an rasanya. meriang, kedinginan, linu2. tapi gue pikir karena efek ac yang nyala sampe pagi (ya, gue dan akang terbiasa selalu pake timer untuk ac. biasanya 3 atau 4 jam sebelum bangun), tapi hari ini ac nyala sampe pagi. makanya gue pikir mungkin efek dingin dari ac aja ini sih. jadi gue tetep siap2 ke kantor seperti biasa, tapi rasanya ngga enak banget. sepanjang jalan ngga pake ac di mobil karena gue menggigil parah. sampe kantor, masih ngerasa gitu sampe akhirnya gue tiduran sebentar di musholla sambil nunggu OB dateng bawa bubur ayam pesenan gue. pas makan bubur, gue minumnya teh anget (ngga pernah ada cerita gue minum anget kalo abis makan), tapi kali ini karena gue kedinginan banget, gue minum teh anget.

Setelah sarapan agak enakan. tapi ngga lama kemudian menggigil lagi. kepala gue rasanya pusing banget. itu jam 11 siang, dan gue ngga kuat akhirnya tiduran lagi di musholla terus nelf akang sambil nangis bilang gue ngga tahan, badan gue sakit banget, gue kedinginan parah, ngga berenti menggigil. akhirnya akang suruh gue ke kantor dia dan berencana langsung ke dokter kandungan aja.

Kemudian gue izin pulang, gue naik taksi ke kantor si akang, sampe kantornya si akang udah standby di mobil, lalu meluncurlah kita ke eka hospital BSD. kenapa eka hospital? karena ada rekomen dari temen kantornya si akang dan dokternya memang cewek. ya, akang ngga mengizinkan gue sama dokter cowok.

Sampe di eka hospital, daftar dulu sebagai pasien baru, lalu nunggu di depan ruangan dokter Mery SpOG. nunggunya kurang lebih setengah jam. sambil nunggu akang beliin gue roti untuk ganjel dulu karena emang kita belum makan siang. ngga lama kemudian nama gue dipanggil, dan cerita semua ke dokternya. kalo gue test pack 2 kali hasilnya positif, dan saat ini gue merasa sangat meriang. kemudian gue disuruh ke tempat tidur untuk di USG.

Alhamdulillah, USG pertama kali dan kantong kehamilan gue udah keliatan. rasanya belum begitu deg2an karena si little fetus masih belum keliatan. masih sebesar titik. hehe.. tapi kata dokternya, ukuran kantong, ukuran little fetus dan posisi kantong kehamilan gue bagus. ngga ada masalah, ngga ada yang salah. Alhamdulillah! seketika gue lupa sama rasa meriang gue. karena di pikiran gue cuma ada "God, I really am pregnant!"

Terhitung dari HPHT, usia kandungan gue yaitu 5 weeks. di sebelah kiri itu dia si calon anak bayi :)

Setelah USG, dokter Mery instruksikan susternya untuk cek temperatur badan gue. setelah dicek, voila! suhu badan gue 39,3 saudara2! gimana ngga ngerasa meriang menggigil! gue demam tinggiii T__T dan yang bikin parno, dokter Mery bilang, gue harus banyak minum untuk netralisir suhu badan gue. karena kalo seorang ibu hamil demam, takutnya (dikhawatirkan) akan berefek ke janin dan (amit2) bisa menyebabkan abortus atau keguguran :( akhirnya dia meresepkan sanmol (untuk demamnya), antioksidan (gue agak bindeng) dan folavit (asam folat). dan dia suruh gue balik 2 minggu lagi untuk cek detak jantung si little fetus :*

Sambil nunggu obatnya keluar dari apotik, akang nyuruh gue minum terus. dan dengan kondisi mulut gue yang anta alias hambar, gue paksain untuk minum. sampai di rumahpun juga gitu. gue minum sedikit2 tapi sering. kali ini, bukan cuma demi gue, tapi untuk little fetus inside my womb :')

Oia, berhubung gue demam tinggi, gue dikasih surat dokter untuk 2 hari (selasa dan rabu). kebetulan gue udah ambil cuti untuk rabu dan jumat, karena kamisnya tanggal merah. jadilah gue bed rest seminggu full di rumah. doakaan, kehamilan gue lancar dan si little fetus tumbuh sehat sempurna yaa :)

No comments:

Post a Comment

Leave your comment here ;)