.

.

Wednesday, September 10, 2014

Talk about skin care

Aloha! singkat cerita, sebulan belakangan ini gue lagi keranjingan banget sama skin care dari jepang & korea. entah kenapa naluri keganjenan untuk lebih merawat diri gue lebih terpampang nyata deh setelah nikah. yaaa kali aja emang mau keliatan tsakep terus di depan suami, ya ngga siik? eh tapi tetep loh, kalo naluri untuk dandan itu masih terbenam jauh di perut bumi bagian paling dalam sana. beneran deh, kalo pake bedak dll itu kalo cuma ke kawinan atau weekend aja pas bergahol ke emol. males :( bodo pokoknya males.

Anyway, sejak 3 bulan lalu kan di kantor gue lagi happening banget tuh yaa si Nano Spray, ditambah lagi sekarang ada Po Bling Sonic Pore Cleanser. tapi etapi etapi gue ngga tergoda tuh. *bohong. tergoda mamaakk! hampiirr banget gue beli Nano Spray yang harganya bisa beli beras untuk 8 bulan! itu ragu banget sampe ngigo tiap malem. *ini juga bohong sumpah. sampe akhirnya ada temen kantor gue yang ikutan MLM nya si Nano Spray ini terus gue bilang gue galaauu.. eehh dia minjemin nano spray nya dia, boleh dibawa pulang! hahahaa.. syeneng deh. kemudian, setelah 4 hari gue pinjem, ternyata cuma kepake 3 hari '__' kan, emang begitu tu gue anaknya tu. laper mata dowang. utung ngga jadi beli. kalo beli terus berapa hari kemudian udah bosen, penyesalan gue akan tertanam selamanya di muka bumi ini. so, setelah gue balikin, gue ngga pingin lagi punya Nano Spray. hahahaa! jangan tanya hasilnya gimana, karena gue makenya juga males2an. dan disaat sekarang Po Bling happening banget, I don't even curious about that. karena ternyata kalo muka pake alat2 yang berbaterai gitu kayaknya gue males deh. ya! males males males males O_O *dijejelin hemaviton energi jreng!

Sooo.. setelah itu gue browsing2 aja skin care apa yang bagus dan bisa mencerahkan kulit sekaligus dewy. dewy apaan? dewy yul? ya bukan! dewy = berembun bercahaya bersinar2 gituuu. *tsling!* terus terang gue ngga tertarik untuk pake produk yang bikin kulit putih. lah orang gue basically ngga putih deehh.. kulit eike sawo mateng, kalo tiba2 muka sama leher putih, ntar dikira kesembur bayclin sama emak gue tiap pagi ngga si? :(

LALU! setelah 3 hari 3 malem duduk diam di bawah air terjun curug bogor, akhirnya saya putuskan untuk mengganti skin care wardah dari seserahan gue itu dengan urutan sbb: (kenapa jadi terdengar seperti soal UAS ya?)

SEBELUMNYA:











1. Wardah lightening milk cleanser (setiap malam sebelum cuci  muka)
2. Wardah lightening gentle wash (setiap pagi dan malam)
3. Wardah lightening facial scrub (seminggu sekali, biasanya sabtu / minggu)
4. Wardah lightening toner (setiap malam setelah cuci muka)
5. Wardah lightening night cream step 1 (setiap malam)
6. Wardah lightening day cream step 1 (kalo mau dandan aja)

SEKARANG:

1. Dewytree Brightox Multi Cleanser 6 in 1 (setiap malam)


2. Missha Natural Soft Jelly Cleansing Puff (setiap cuci muka)





3. Loreal Revitalift White Essence (setiap malam)

4. Dewytree Collagen Peptide Sleeping Mask (setiap malam setelah loreal essence)

5. Dewytree Phytotherapy Peeling Gel Papaya (seminggu sekali, biasanya sabtu / minggu)
6. Dewytree Teatree Porest Purifying Clarifying Mask (seminggu sekali setelah peeling gel)
7. Garnier Light Peel Off Mask (seminggu sekali, gantian sama Dewytree Teatree Porest Purifying Clarifying Mask)

8. Wardah lightening facial scrub (seminggu sekali, di tengah minggu)








9. Body Shop Vitamin E Face Mist (ini khusus gue tinggal di kantor untuk dipake setiap abis wudhu, karena muka gue kombinasi cenderung kering tapi gue males pake cream2an kalo siang2 apalagi bedak)






Nah, bisa diliat kan yaa urutannya jadi beda jauh urutan skin care gue dari pas gue pake wardah sama sekarang pake skin care jepang / korea. sekarang gue lebih detail binti maksimal untuk merhatiin muka gue, karena memang perawatan yang rutin itu super duper bermanfaat buat kulit. selain jadi bersih, penampakannya pun jadi lebih cerah & ngga sayu. tapi back again, skin care itu cocok2an yaa.. kayak waktu gue pake skin care wardah komplit, gue merasa kurang kinclong aja, malah cenderung jadi sedikit berminyak. padahal muka gue tergolong kombinasi ke kering loh. efek lighteningnya pun ngga gue rasain setelah 3 bulan pemakaian. kalo jerawat 1 atau 2 pasti ada setiap mau datang bulan. intinya cuma ngerasa bersih aja sih. yang paling gue suka dari wardah lightening itu cuma facial scrub nya aja, makanya masih gue pake sampe sekarang. dia ngasih efek keset tapi tetep lembab setelah cuci muka. beda sama facial wash nya, setelah cuci muka yang gue rasain muka gue agak berminyak.

Then, etelah liat review sana sini, akhirnya skin care saat ini lah yang membuat gue berbunga2. ihiy! kenapa? pemakaian gue udah pake 3 minggu, dan efeknya keliatan banget. memang ada harga ada rupa sih yaa.. berhubung skin care jepang / korea itu harganya lumayan, akhirnya gue coba sample size dulu. setelah cocok, gue beli yang full size nya. and I am happy ^^ review lengkapnya on next post yaa..

8 comments:

  1. Beli produk dewytree nya dimana say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli di aku, bisa sample size / share jar :)

      Delete
  2. Kak,masih pake dewytree yang peeling gel? Belinya dimana yah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo. aku masih pake peeling gel. so far masih tertarik sama peeling gel nya Dewytree aja. belinya bisa sama aku. bisa full size atau sample size / share jar :)

      Delete
  3. Kak dita kalau dewytree teatree pore purifying clarifying mask bentuk samplenya ada ?

    ReplyDelete
  4. Ada dear size 10 ml :) untuk price nya silahkan email aku yaa: khaerani.dita@gmail.com

    ReplyDelete

Leave your comment here ;)