Tuesday, January 28, 2014

Hias seserahan sendiri ? Lets !

Jadi ceritanya gw lagi semangat membara nih untuk menghias seserahan sendiri. sekarang sih baru mulai dari kotak si akang (which is cuma 3 biji, bahahah) yang notabene ngga perlu bikin bunga - bungaan atau pita segede gaban. secara kan buat laki yaaa.. jadi paling cuma pita2 menjuntai unyu yang ngga terlalu heboh (ini alibi aja sih supaya gw ngga keribetan bikin perintilan ini itu. zzz)..

Well, berhubung sekarang baru jadi 1 kotak, jadi pamernya nanti aja yaa setelah jadi semua. oia, kotaknya ini juga dipinjemin sama temen gw bekas kawinan dia dulu tahun 2012, kebetulan warnanya abu - abu. jadi cocok lah yaa buat laki. nah berhubung kotaknya udah agak lama dan mangkal di gudang cukup lama, jadi lah plastik bagian tutupnya udah agak lusuh, tapi kotaknya overall masih baaguus.. dan gw juga berhasil ganti plastiknya sendiriii! yeay! dengan perbekalan belanja perintilan di mayestik yang totalnya 80rb. (kalo diitung2 hias di mayestik yang 1 kotaknya 35rb x 3 kotak = 105rb, maka gw hemat 25rb) mayan yaa.. tapi sebenernya kalo kondisi kotaknya baik - baik aja gw akan hanya menghabiskan 60rb, karena kan gw beli plastik untuk ganti tutupnya yang udah rusak itu.

Yang gw beli kemarin di mayestik itu:
1. Plastik tebel untuk ganti plastik tutupnya. 1 meter = 20,000 (ini kebanyakan banget sih, sebenernya setengah meter aja masih kelebihan)
2. Plastik parsel (semacam plastik wrap untuk makanan tapi lebih tebel) untuk bungkus keseluruhan kotak. 1 meter = 10,000 x 3 = 30,000 (1 meter cukup untuk bungkus 1 kotak yang besar)
3. Double tape = 5,000
4. Pita silver ukuran sedang segulung = 25,000

Ini dia penampakan kotaknya setelah keluar dari gudang

Not bad kan yaa kondisi kotaknya. masih sangat layak pakai, cuma tinggal tambal sulam aja pake double tape. sebenernya kalo dipikir - pikir nih, beda 25rb aja siihh, kenapa juga ngga hias di mayestik? well, sebenernya ini lebih ke rasa penasaran gw siihh.. bisa ngga sih gw hias sendiri? alhamdulillah ya bisaa.. walaupun hias standard dan 1 kotak aja bisa sampe 2,5 jam hahaha! 30 menit benerin tutup kotaknya sama bikin pita, 30 menit lagi susun isinya, daann 90 menit jungkir balik kayang koprol masang plastik luarnya T__T entah kenapa, memang itu loh bagian tersulitnya. kusuutt meluluuu sampe kesel. tapi lagi, alhamdulillah bisaa akhirnyaa.. dan setelahnya gw langsung minum vitamin dan tidur karena migren. hahahakk..

Kenapa sih kekeuh banget mau coba sendiri? karenaa, setelah youtube-ing kemudian gw gemess sama video - video ini karena kayaknya kok gampil yaaa masa siiih gw ngga bisaaa:





Dan masiih banyak lagi tutorial - tutorial lainnya yang bisa menginspirasi untuk hias seserahan sendiri. selain lebih hemat, bisa mengasah sisi kreatif kita kaann.. ayooo, semangaaat, jangan pemalas yaaa *ngomong ke cermin*

Okay! coming soon yaa hasil hiasan kotak seserahan gw yang akan gw berikan ke si akang sebanyak 3 kotak (exclude makanan dan buah - buahan yaa).. see ya on my next post ladies! :*

2 comments:

  1. halo mba dita, boleh tau beli plastik wrappingnya di mayestik toko apa? khusus jual plastik2 ato beli di toko seserahan? makasih :)

    ReplyDelete
  2. Hi Ndaey, aku lupa banget nama tokonya apa. waktu itu pernah foto tapi ada di tab dan tab nya udah gone :D pokoknya dari turun tangga (yang ada sate padang) langsung ke kenan, terus kanan lagi, dia di paling pojok. dia udah tau kok plastik untuk tutup seserahan. dia juga jual yang lain2 kayak pita, paper bag, dll. happy hunting yaa..

    ReplyDelete

Leave your comment here ;)